Rabu, 08 Februari 2023

Daya Tarik Wisata Di Kabupaten Sidenreng Rappang

1. Taman Wisata Puncak Bila


Taman Wisata Puncak Bila merupakan salah satu daya tarik wisata dan menjadi tempat paling favorit dan menjadi kebanggaan kabupaten Sidrap. Taman ini memadukan wisata modern dengan keindahan alam yang tak diragukan lagi. Bisa dibilang jika kunjungan ke Sidrap tidak akan lengkap tanpa mengunjungi objek wisata andalan keluarga ini. Bagaimana tidak, objek wisata ini menawarkan liburan keluarga yang paling lengkap. Selain bisa berenang di waterboomnya, taman dan spot fotonya tak bisa diragukan.Mengunjungi tempat wisata di Sidrap ini, anda bisa melihat replika sepeda yang sangat besar. Bahkan bisa dikatakan terbesar di dunia yang sangat unik. Banyak yang datang hanya untuk melihat ikon sepeda ini kemudian dijadikan spot berswafoto atau berselfi dengan panorama yang tak kalah indah. Untuk menikmati keindahannya anda perlu menuju ke Desa Bila Riase yang berada di kecamatan Pitu Riase, Kabupaten Sidrap.

Jam :
Senin 08.00 - 18.00
Selasa 08.00 - 18.00
Rabu 08.00 - 18.00
Kamis 08.00 - 18.00
Jumat 08.00 - 18.00
Sabtu 08.00 - 18.00
Minggu 08.00 - 18.00

2. Kincir Angin Raksasa



Melihat kincir angin tak perlu lagi mengunjungi Belanda karena kini di Indonesia juga bisa menikmati kincir angin raksasa. Anda hanya perlu berkunjung ke Desa Mattirotasi yang berada di Kabupaten Sidrap untuk melihat Kincir Angin Raksasa.
Mengunjungi objek wisata ini akan menyajikan pemandangan yang eksotis dengan sensasi liburan yang berbeda. Terletak di ketinggian anda bisa melihat panorama alam dengan kincir angin raksasa yang menghiasinya.Melansir laman indonesiabaik.id, PLTB Sidrap yang berkapasitas 75 Megawatt ini merupakan yang pertama sekaligus yang terbesar di kawasan Asia Tenggara (ASEAN). PLTB ini memiliki kapasitas setiap turbin untuk menghasilkan energi listrik sebesar 2,5 MW. Terdapat 30 turbin angin keluaran Gamesa Lolica Corporation pada menara baja setinggi 80 meter dengan panjang baling-baling 57 meter yang berdiri di atas lahan seluas 100 hektar di perbukitan Pabbaresseng Daya yang dihasilkan PLTB Sidrap dialirkan ke sistem Sulawesi bagian selatan yang meliputi sebagian wilayah Sulawesi Selatan, Sulawesi Barat dan Sulawesi Tengah.


3. Danau Sidenreng



Objek wisata di Sidrap ini seringkali digunakan untuk lomba perahu dayung dan ritual adat setempat. Anda bisa mengelilingi danau dan menikmati panorama alamnya dengan menyewa sebuah perahu yang disediakan masyarakat setempat

Ada festival lagu danau, festival kuliner hingga kontes ayam ketawa. Jika beruntung Anda bisa datang ketika festival ini dilakukan. Sehingga danau ini akan terlihat lebih meraih dan Anda bisa melihat adat serta tradisi masyarakat lebih dekat. Mengingat Indonesia sangat kaya akan tradisi yang membuat setiap wilayah unik dan menarik. Festival ini juga merupakan event tahunan untuk terus mengenalkan keelokan dari danau ini.

Ketika mengunjungi danau ini di hari biasa juga banyak hal menarik yang bisa dilakukan. Salah satunya yang banyak digemari oleh masyarakat adalah menyewa perahu kemudian mengelilingi danau. Tentunya akan menjadi pengalaman yang tak terlupakan terutama jika melakukannya bersama dengan keluarga atau sahabat. Bagi Anda yang suka memancing juga bisa sekalian memancing dengan menggunakan perahu yang telah Anda sewa.. Danau Sidenreng terletak di Desa Mojong, Kecamatan Watang Sidenreng. Anda tidak akan menyesal mengunjungi lokasi wisata satu ini.



4. Rumah Adat Datae



Tak lengkap rasanya jika tak mengunjungi wisata budaya ketika berkunjung ke suatu daerah. Wisata budaya tak hanya sebagai jembatan untuk mengetahui tentang budaya namun juga untuk menambah wawasan anda. Singgah di Sidrap anda bisa mengunjungi rumah adat datae dan disini sudah menyediakan kolam renang. Sekarang selain menjadi taman wisata tempat ini dijadikan juga sebagai rest area. Dimana di kecamatan ini memiliki 11 rumah adat yang siap untuk anda jelajahi dan eksplor. Anda juga bisa menikmati paronama alamnya yang tak kalah memukau dan masih asri.














Tidak ada komentar:

Posting Komentar

INCENTIVE TOUR FUNTASTIC TORAJA

  Apasih Incetive Tour itu? Suatu Program Insentif yang berupa perjalan wisata ini diberikan kepada karyawan yang mengedepankan aspek Sumber...